Video Mts tidak bersuara saat diedit di adobe premiere?

suara video anda yang bertipe mts menghilang saat diedit?
saya juga pernah mengalaminya ketika saya mencoba mengedit video  di dalam adobe premiere.
waktu itu kebetulan saya pake handycam sony dan type filenya  Mts atau bertipe MPEG-TS Video File (.MTS).
Gambar file (.mts)



 awalnya sih saat diputar biasa suaranya kedengaran, tapi waktu diimport dari adobe premiere suaranya jadi ngilang.
Penampakan premiere (audio ilang)


       menurut kejadian saya waktu itu sepertinya adobe premiere saya bermasalah entah dimananya, karena saat diedit di adobe premiere teman saya videonya baik baik saja. maklum karena saya masih awam ,jadi saya nyoba nyari di internet gimana mecahin solusinya dan tadaaaa, solusinya gakketemu ketemu. karena waktu itu videonya butuh cepet ,akhirnya nyoba nyoba buat convert videonya,waktu itu saya ngonvertnya pakai aplikasi Any Video Converter
Mengconvert video


dan tadaa ternyata setelah diconvert ke type avi, video itu suaranya mau muncul dan mau kedengeran di adobe premiere saya. 
penampakan premiere  (audoio ada)

begitulah pengalaman saya waktu benerin suara yang hilang saat diedit di adobe premiere, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, maaf kalo ada salah salahnya
terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Video Mts tidak bersuara saat diedit di adobe premiere?"

Post a Comment